• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Tingkatkan Imun Tubuh Dengan Senam Bersama

Byadmin

Sep 23, 2021

Untuk menjaga kebugaran dan juga meningkatkan imun tubuh ditengah pandemi Covid-19, warga di Perumahan Aza Griya Walitelon, Kelurahan Walitelon Utara, Kota Temanggung, menggelar senam bersama, Minggu (4/4/2021).

Senam yang diikuti oleh seluruh warga perumahan tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan, yakni disediakan tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker dan menjaga jarak saat senam bersama. 

Menurut Ahmad Nur Hilal, Ketua RW 09 Kelurahan Walitelon Utara, mengatakan tujuan diadakannya kegiatan senam pagi dengan dipandu oleh instruktur senam ini guna menjaga kebugaran jasmani dan juga kerukunan para warga. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah, sehingga lebih sehat dan segar. 

Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh, karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, manfaat senam ini membuat kemampuan konsentrasi akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Meski warga kita rajin mengkonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal,” katanya.

Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku. 

“Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” imbuhnya.

Hilal menambahkan manfaat senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. 

Selain itu, dengan berolahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia, karena dengan kita melakukan gerakan senam, maka tubuh akan melepaskan hormon yang membuat seseorang merasa senang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. (MC TMG/Firman;Ekape)

Sumber: https://mediacenter.temanggungkab.go.id/berita/detail/tingkatkan-imun-tubuh-dengan-senam-bersama

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.