• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Kegiatan Evaluasi dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) Prov. NTB

BySugiyanto

Nov 1, 2021

Kegiatan Evaluasi dan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) Prov. NTB, di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Propinsi Nusa Tenggara Barat melalui Zoom Meeting Senin, 1 November 2021 diikuti oleh seluruh SLB, SMA, SMK se NTB sekitar 70% sekolah telah mendaftar dan telah mengisi daftar kehadiran.
SMA Negeri 2 Praya yang telah berkomitmen memberikan fasilitas utama kepada siswa dalam menempuh pendidikan di sekolah juga berpartisipasi aktif pada kegiatan tersebut, karena Kepala sekolah selalu menekankan bahwa guru berfungsi sebagai fasilitator anak dalam pengembangan bakat yang dimiliki dalam bidang apapun.
Sejalan dengan kegiatan itu Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTB memberikan gambaran konkret dalam kegiatan Sekolah Ramah Anak tersebut pada proses kegiatan pembelajaran seperti,
1. Untuk mengawali kegiatan belajar, diharapkan semua Guru/Wali Kelas menyambut kedatangan siswa.
2. Dalam memberikan hukuman kepada siswa yang dianggap bermasalah harus bersifat persuasif dan mendidik.

SMA Negeri 2 Praya di dalam implemtasi harapan Bapak Kadis Dikbud Prop. NTB sebelum jam pelajaran di mulai semua guru dan siswa melaksanakan kegiatan Imtaq dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan kajian kajian Islam ringkas yang diberikan oleh guru PAI yang telah ditunjuk oleh Kepala Sekolah.


Sugiyanto

Sugiyanto, Wakasek HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.