• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Perpustakaan Hadayani Sebagai Media Pembelajaran di Sekolah

BySugiyanto

Nov 2, 2021
Di dalam proses pembelajaran guru diharapkan tidak hanya menggunakan metode klasikal saja tetapi diperlukan inovasi dan kreatifitas untuk meumbuh kembangkan semagat dan keinginan belajar peserta didik dalam menggapai cita cita yang diharapkan.

Salah satu metoda pembelajaran yang menarik dan menyenangkan adalah menggunakan media perpustakaan sebagai alat bantu di dalam menyampaikan materi pembelajaran pada setiap mata pelajaran.

Sebagai contoh ada beberapa mata pelajaran khususnya pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (PAI) dan pelajaran Biologi yang menggunakan Perpustakaan sebagai media pembelajaran . Menurut Indah Kumaladewi dan Lalu Hamdani sebagai guru PAI dan Biologi ” Anak-anak lebih suka menggunakan media perpustakaan untuk mencari data pendukung tambahan dari materi yang diberikan untuk bahan diskusi dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan “

Seiring dengan melihat antusias siswa dalam menggunakan media perpustakaan, Dr. Dian Iskandar Jaelani, MA selaku Kepala Sekolah berharap bapak ibu guru mata pelajaran yang belum memanfaatkan perpustakaan sebagai media pembelajaran agar ikut juga memanfaatkan.

Sugiyanto

Sugiyanto, Wakasek HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.