• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Puncak Acara HUT SMANDRA ke-37 Tahun 2021

BySugiyanto

Dec 3, 2021

Sabtu, 27 November 2021 jam 14.00 WITA dengan dinaungi mendung yang bergelayut tanda hujan akan menyambut, tidak membuat surut para punggawa kegiatan bekerja bahu membahu untuk menyukseskan. lantunan doa dan permohonan selalu dipanjatkan mengharap keridhoan Allah YME berkenan untuk mengabulkan dan mengijinkan perhelatan besar itu dapat dilaksanakan.
Dibalik haru birunya SMA Negeri 2 Praya sebagai lembaga pendidikan dan wadah menempa peserta didik dalam meniti masa depan dengan tanpa lelah selalu menyiapkan menyiapkan generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia serta berbudi luhur. Ada yang datang, ada yang pergi tiap tahunnya.37 tahun usia sekolah ini disematkan, selama itu juga selalu bermunculan orang orang yang sukses yang masih bangga kalau mereka adalah alumni SMA Negeri 2 Praya.
Sebagai bentuk rasa syukur dan bahagia dengan usia yang ke-37 Keluarga Besar SMA Negeri 2 Praya memperingatinya dengan berbagai kegiatan yang diawali dengan lomba lomba bidang akademis, non akademis, serta bhakti masyarakat, Kegiatan lomba dikelompokkan dalam dua bagian, yaitu lomba eksternal dengan peserta SMP/MTs. se Lombok Tengah meliputi lomba, Tahfiz Al-Qur’an Jus 30, Olimpiade Sains Matematika, IPA, IPS, Pidato Bahasa Inggris, Pencak Silat Tunggal Baku, Tenis Meja, sedangkan kegiatan lomba internal diikuti oleh siswa siswi SMA Negeri 2 Praya meliputi Senam Gemar Gatra, Tarik Tambang, Cerdas Cermat, Desain Grafis, Video Profil Sekolah dan Lomba Nasi Tumpeng. Semua kegiatan dikemas tanpa mengganggu proses belajar mengajar di sekolah. Kegiatan bhakti masyarakat dikemas dalam bentuk gotong royong pembersihan saluran air di sekitar lingkungan kelurahan Semayan yang dilakukan oleh seluruh Keluarga Besar SMA Negeri 2 Praya dan langsung dikoordinir oleh Lurah Semayan.
Puncak Acara HUT SMA Negeri 2 Prayadiisi dengan berbagai dan tampilan dari siswa siswi, alumni dan dari peserta lomba yang mendapatkan juara. Alumni menampilkan grop band sebagai pengiring kehadiran tamu undangan, sedangkan untuk sanggar ekstra kurikuler yang dimiliki sekolah menampilkan tari kreasi dan tari tradisonal Gandrung dan tari Rudat. Kegiatan semakin semarak dengan penampilan juara juara lomba eksternal yang berasal dari SMP/MTs. Salah satu juara lomba Tahfiz mendapat kehormatan diuji oleh bapak Dr. H. Aidy Furqon, S.Pd.M.Pd sehingga mendapatkan aplous dari tamu undangan. Dalam rangkaian kegiatan lomba lomba yang dilaksanakan khususnya lomba eksternal MTs.N I Loteng mendapatkan juara umum dan berhak memboyong Piala Bergilir Kepala SMA Negeri 2 Praya.
Dalam sambutan Kepala Sekolah Dr. Dian Iskandar Jaelani, MA seperti dikutip dari Post Kota menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan peringatan HUT SMA Negeri 2 Praya adalah dalam rangka meningkatkan rasa cinta kepada sekolah serta memberi ruang kepada siswa untuk berkreasi dan sebagai penguatan budaya daerah @Sebagai tuan rumah mohon maaf jika ada ada salah baik dalam penyambutan dan yang lainnya dan ini tentunya jadi pelajaran kami di masa mendatang”
Dalam sambutan bapak Dr.H. Aidy Furqon, S.Pd. M.Pd Kepala Dinas Dikbud NTB mengaku bangga dengan torehan prestasi yang ditunjukkan oleh SMA Negeri 2 Praya dan berharap menjadi contoh sekolah lain yang ada di bawah binaan Dikbud NTB, selaras dengan upaya untuk meningkatkan IPM NTB sesuai perintah Gubernur.
Selamat Ultah ke-37 SMANDRA “Gemilang Prestasi, Sehat, dan Cerdas.





Sugiyanto

Sugiyanto, Wakasek HUMAS

2 thoughts on “Puncak Acara HUT SMANDRA ke-37 Tahun 2021”

Leave a Reply

Your email address will not be published.