• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Bazar Budaya di Sabtu Budaya SMANDRA

BySugiyanto

Jan 8, 2022

Sebagai bentuk tanggung jawab sekolah dalam rangka meningkatkan IPK (Indek Pemajuan Kebudayaan) provinsi Nusa Tenggara Barat, kegiatan Sabtu Budaya yang diawali dengan melaksanakan Senam Gemar Gatra dan dilanjutkan kegiatan kegiatan kebudayaan lainnya, menjadi suatu kewajiban di sekolah.
Sabtu, 8 Januri 2022 di Bencingah Ekspresi SMA Negeri 2 Praya kegiatan Sabtu Budaya diisi dengan pelaksanaan Senam Gemar Gatra dan dilanjutkan dengan BaZar Kebudayaan, yang diikuti guru, siswa dan tenaga kependidikan dengan menampilkan hasil karya siswa dan kuliner tradisional dan modern.
Kegiatan Bazar Budaya yang dikemas sedimikian rupa itu bertujuan agar lembaga pendidikan bukan hanya untuk aspek akademisnya saja tetapi sebagai bentuk lembaga yang bertujuan melatih siswa agar memiliki jiwa kewirausahaan,
“Bazar Budaya yang kita laksanakan sekarang mungkin belum mencerminkan secara keseluruhan potensi yang kita miliki, tetapi kita akan terus menggali dan mengeksplorasi potensi potensi itu kedepan. Kita harus menghargai dan menjaga kebudayaan yang kita miliki baik yang berupa olah gerak, suara dan kulinernya sebagai bentuk kearifan lokal di daerah ini, begitu pula kita selalu memberikan apresiasi kepada siapapun, khususnya siswa yang yang memilki hasil karya, sekolah akan menyiapkan tempat tempat yang dianggap strategis di lingkungan sekolah untuk meanmpilkan hasil karya siswa secara berkala.” Tegas Dr. Dian Iskandar Jaelani, MA dalam sambuatannya melalui video call.












Sugiyanto

Sugiyanto, Wakasek HUMAS

2 thoughts on “Bazar Budaya di Sabtu Budaya SMANDRA”
  1. Semoga ini bisa rutin dilakukan dan bisa menjadi sarana untuk mengembangkan jiwa WIRAUSAHA pada anak didik kita

Leave a Reply

Your email address will not be published.