• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Lingkar Remaja SMAN 2 Praya Adalah Bentuk Kepedulian Siswa dalam Meningkatkan Prokes Covid-19 dan Penerapan 3M

BySugiyanto

Jan 10, 2022

Sebagai bentuk kegiatan besar badan anak dunia (Unicef) dalam menangani dan mengantisipasi pandemi Covid-19 yang merambah kesuluruh dunia, khususnya anak anak yang rentan terhadap tertularnya virus, maka pemahaman dan pengenalan prosedur protokol kesehatan harus dilakukan.
Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) menindak lanjuti dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan bagi remaja khususnya anak sekolah untuk dilatih sebagai perpanjangan PKBI bagi sekolahnya masing-masing.
SMA Negeri 2 Praya dalam wadah Lingkar Remaja melaksanakan berbagai bentuk kegiatan di sekolah, baik bentuk sosialisasi kepada rekan rekannya, dan kegiatan lomba yang mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19 serta penerapan 3M, berupa lomba desain poster digital didampingi oleh Sugianti, S.Pd dan Paridaturrahmi, S.Pd sebagai Guru Pendamping di sekolah.
Dengan kegiatan tersebut diatas diharapkan agar siswa memiliki pemahaman tentang prokes dan penerapan 3 M untuk mencegah penularan lebih luas wabah Covid-19 di daerahnya khususnya di lingkungan sekolah. “Upaya ini kita lakukan agar siswa tumbuh kesadaran untuk mencegah menularnya wabah Covid-19, sehingga pembelajaran tatap muka penuh di sekolah kita dapat berjalan dengan baik dan wabah virus Covid-19 segera berakhir.” tutur salah satu guru Pendampig.
Kegiatan Lingkar Remaja SMA Negeri 2 Praya mendapatkan apresiasi Kepsek atas diselnggarakannya sosialisasi dan lomba lomba di sekolah dalam upaya menumbuhkan kesadaran siswa memutus rantai penularan covid-19 dengan selalu melakasanakan prokes Covid-19 dan 3 M

Sugiyanto

Sugiyanto, Wakasek HUMAS

Leave a Reply

Your email address will not be published.