• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Dinas Dikbud NTB Gelar Rakor Media Sekolah

ByLalu Dedi Purnawan

May 31, 2022

Dinas Dikbud NTB Gelar Rakor Media Sekolah

Selasa, 31 Mei 2022

Editor: Tim Media SMANDRA

PRAYA | Menghadapi tantangan digitalisasi saat ini, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Fairuz Abadi bersama Tim Media Sekolah menggelar rapat koordinasi.

Pelaksanaan Rakor ini sesuai dengan surat undangan Nomor 005/1377.GT/Dikbud tertanggal 27 Mei 2022. Rakor diikuti Siswa, dan guru pendamping se-Lombok Tengah, bimtek tim media sosial, bertepatan dengan diadakannya rapat koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang membahas pemanfaatan media sosial untuk pendidikan, Selasa (31/5/2022) di SMAN 4 Praya.

Selain itu, Rakor juga diisi dengan bimbingan teknis menulis cepat, kreatif, dan bertanggungjawab berupa penulisan artikel berita.

Dalam kegiatan ini, Fairuz menjelaskan cara menulis artikel berita secara rinci dan lugas. “Saya ingin mengajak pemahaman bapak/ibu tentang bagaimana menentukan teras berita secara sederhana,” ucapnya.

Rakor berlangsung lancar dengan diskusi yang mengalir. Para peserta melakukan praktik menulis langsung.

Fairuz berharap semua sekolah memiliki Tim Media yang solid guna publikasi kegiatan di sekolah. “Kepala sekolah bisa membuat Surat Keputusan (SK) tugas tambahan yang dibiaya menggunakan anggaran sekolah,” pungkasnya.

 

Lalu Dedi Purnawan

Lalu Dedi Purnawan Alamat: Desa Marong, Kec. Praya Timur, Kab. Lombok Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.