• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Visi Baru Berbudaya dan Berprestasi Menyabet Prestasi

ByLalu Dedi Purnawan

Jul 25, 2022

SMAANDRA, (07.00,25-7-2022)
SMAN 2 Praya dengan visi dan misi baru BERBUDAYA dan BERPRESTASI, Senin ini mulai aktif melaksanakan rutinitas upacara bendera di halaman sekolah. Apel kali ini tampak ramai yang diikuti oleh seluruh Guru, Staf TU dan Siswa kelas X,XI dan XII. Pembina Upacara Waka Humas Bapak Lalu M. Zakinul Wadi,SH mewakili Kepala Sekolah dalam mengucapkan terima kasih kepada para petugas upacara (Paskibra) atas berlangsungnya upacara dengan khidmat. “Pelaksanaan upacara berjalan lancar, namun ada beberapa yang perlu mendapat bimbingan terutama dalam membaca teks UUD 1945, mungkin petugasnya grogi”, tulisnya. Pembina menyampaikan sambutannya dengan singkat,padat dan jelas sehingga tidak membuat peserta upacara merasa jenuh, “sedikit tapi masuk”,tegasnya usai apel berlangsung. Beberapa hal yang disampaikan,diantaranya:
1. tentang kedisiplinan siswa yang menjadi persetujuan keduabelah pihak (sekolah dan orang tua/wali) melalui penandatangan surat perjanjian.
2. mulai berlakunya kurikulum merdeka bagi kelas X
3. tata tertib sekolah.
Diakhir sambutannya, yang tak kalah penting dan suasana dingin pagi, pembina juga penghargaan piagam dan mengalungkan medali bagi siswa berprestasi. SMAANDRA Pada ajang Pencak Silat yang diselenggarakan IPSI Lombok Tengah CUP 2022 Tingkat Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja se Kabupaten Lombok Tengah yang berlangsung mulai tanggal 21 sd 24 Juli 2022 di GOR Tastura Praya menuai hasil, diantaranya juara II kelas I Remaja Putra diraih oleh Wahyu Febri Firdaus (IX MIPA 2), Febrina (XI MIPA 3) meraih juara III kelas B Remaja Putri dan Siswa an Albian Habib (XI MIPA 2) menyabet juara III kelas B Remaja Putra Tradisi SMAN 2 Praya jika ada yang mendapat juara baik itu dari kegiatan lomba maupun yang lainnya akan diserahkan pada saat upacara bendera, dengan harapan dapat disaksikan oleh semua siswa untuk bisa menelurkan bibit-bibit siswa berprestasi lainnya dan menjadi kebanggan tersendiri bagi siswa yang diberi untuk tetap mempertahankan apa yang sudah diraihnya. Sementara itu pembina sekaligus pendamping Bapak Yanuar Maulana,S.Pd., merasa sangat bangga atas torehan prestasi binaannya. “Semoga kedepanya kami terus pembenahan dan terus berlatih secara kontinu untuk mempertahankan dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi” tulis ruang guru.
#dikbudntb
#smandrajaya
25/7/2022

Lalu Dedi Purnawan

Lalu Dedi Purnawan Alamat: Desa Marong, Kec. Praya Timur, Kab. Lombok Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.