• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Tes IQ dan Inteligensi Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Praya

Tes IQ (Intelligent Quotient) merupakan penilaian untuk mengukur berbagai kemampuan kognitif seseorang. Hasil tes akan ditampilkan berupa skor sebagai ukuran kemampuan dan potensi intelektual yang dimiliki. Dalam dunia pendidikan, tes IQ biasanya digunakan untuk menentukan jurusan mana yang cocok untuk dimasuki oleh siswa. Selain mengasah siswa dalam bidang akademik dan non-akademik SMA Negeri 2 Praya juga mengadakan tes IQ dan Intelegensi siswa kelas X yang bertujuan untuk menggali potensi dan talenta setiap siswa, tes ini juga digunakan sebagai bahan pertimbangan siswa dalam memilih jurusan saat naik kelas XI.
Tes IQ ini dilakukan di sekolah menggunakan ruang perpustakaan SMA Negeri 2 Praya, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan pembagian setengah dari jumlah kelas X. Setelah melaksanakan kegiatan tersebut siswa dapat melihat langsung skor yang di dapatkan sehingga siswa mengetahui potensi yg ada dalam diri mereka masing-masing.

Nb : Tes IQ bukanlah hobi. Mereka digunakan oleh banyak akademisi dan perusahaan, tetapi itu bukan kebenaran ilmiah dan, yang terpenting, mereka tidak boleh digunakan untuk mensegmentasi masyarakat dan dengan demikian menghindari supremasi intelektual.

Leave a Reply

Your email address will not be published.