• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Rangkaian Acara HUT SMANDRA Ke-38 Berjalan Sukses

ByLalu Dedi Purnawan

Nov 29, 2022

SMANDRA (Media Humas)- Lomba yang digelar dalam rangka HUT SMANDRA Ke-38 telah selesai.

Pada puncak acara HUT yang pada Sabtu, 26 November kemarin, MTsN 1 Loteng sukses keluar sebagai juara umum sekaligus mempertahankan piala bergilir SMAN 2 Praya Loteng yang kedua kalinya.

Kepala SMAN 2 Praya, Dr. Dian Iskandar Jaelani, M.A. mengatakan di HUT ke 38, mengusung Tema “Bestari Sekolahku” yang artinya luas dalam pengetahuannya, berpendidikan baik, baik budi pekertinya.

Dibeberkan, sebelum puncak HUT, banyak lomba dan kegiatan yang digelar, mulai pada tanggal 16-24 November, diantaranya Lomba
Tilawah, Qasidah, Tahfiz, Lomba Pidato Bahasa Inggris, Olimpiade Matematika, IPA, IPS dan TIK, Pencak Silat indah tingkat SMP/MTs Se- Lombok Tengah.

“Lomba yang kita lombakan tahun ini tidak jauh beda dengan lomba sebelumnya, terkecuali lomba Tilawah dan Qasidah. Dua lomba ini tergolong baru kita lombakan dengan tujuan
untuk mencari bibit unggul untuk bertanding di lomba STQH, MTQ dan LSQ,” ungkapnya “Hasil lomba ini, kita bisa menilai potret dan kualitas pendidikan di Loteng,” sambungnya.

Selain di atas, lomba di internal siswa SMAN 2 Praya juga diadakan seperti lomba kebersihan kelas, cerdas cermat, tarik tambang dan dulang pesaji, termasuk mengadakan kegiatan SMANDRA peduli bersih dan asri, serta kegiatan aksi kemanusiaan berupa donor darah.

“Untuk aksi NTB bersih dan asri, kami sasar fasilitas yang terpusat di Alun Alun Tastura atau lapangan Muhajirin diikuti siswa yang masuk dalam program ekstrakurikuler, seperti OSIS, PMR, Smandrapala, Paskibra, Drum Band dan yang lainnya,” bebernya.

Dr. Dian menambahkan, di puncak acara kita juga berbagi santunan kepada para yatim piatu yang ada di Desa/Kelurahan terdekat dan ada juga dari siswa-siswi kita. Untuk menambah semarak peringatan, sekolah menampilkan beberapa hiburan diantaranya tim Rebana Qasidah, Marawis An-Najib, Ekskul Musik dan Sanggar Tari SMAN 2 Praya, pihaknya juga mengundang seluruh para perintis atau pejuang SMAN 2 Praya, para alumni termasuk para mantan kepala sekolah.


#dikbudntb
#smandrajaya
27/11/2022

Lalu Dedi Purnawan

Lalu Dedi Purnawan Alamat: Desa Marong, Kec. Praya Timur, Kab. Lombok Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.