• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Siswa Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

ByDian Iskandar Jaelani

Feb 14, 2023

Mataram (Suara NTB) – Semua siswa kelas X SMAN 2 Praya (Smandra) mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di Ruang Laboratorium sekolah mulai Selasa, 7 Februari 2023. Pemeriksaan tersebut meliputi tes kesehatan mata, pemeriksaan gigi, pengukuran lingkar kepala, lengan dan perut serta cek tensi yang dilakukan oleh tim medis UPTD Puskesmas Praya.

Kepala SMAN 2 Praya, Dr. Dian Iskandar Jaelani, MA., pada Kamis, 9 Februari 2023 mengatakan, sebelumnya siswa kelas X dimintai berkas berupa fotokopi KK sebagai data untuk tim medis yang dikumpulkan melalui anggota PMR Wira Smandra. “Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, pemeriksaan secara bertahap mulai dari kelas X 1 sampai dengan X 10,” ujar Dian.

Salah satu tim medis, Baiq Dewi Rinjani menyampaikan, kegiatan ini merupakan program rutin UPTD Puskesmas Praya yang dilaksanakan sekali dalam setahun, untuk tahun ini menunjuk SMAN 2 Praya sebagai sasaran pemeriksaan.

“Nanti setelah data terkumpul kami akan serahkan hasilnya kepada pihak sekolah, dan nanti kami akan informasikan lebih lanjut lagi” tambahnya.

Sementara itu Pembina PMR SMAN 2 Praya, Zaenal Abidin, S.Pd., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Tim Medis UPTD Puskesmas Praya atas dipilihnya SMAN 2 Praya sebagai lokasi sasaran programnya.

“Ini sangat penting bagi sekolah guna mendapatkan data kesehatan siswa kita khususnya pada kelas X, dan memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada anggota PMR tentang kesehatan,” tambahnya. (ron)

Sumber: https://www.suarantb.com/2023/02/10/siswa-ikuti-pemeriksaan-kesehatan/

Leave a Reply

Your email address will not be published.