• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

Siswa SMAN 2 Praya Berpartisipasi Sambut Tamu Di BIZAM

ByDian Iskandar Jaelani

Feb 14, 2023

Mataram (Suara NTB) –  Siswa SMAN 2 Praya yang tergabung dalam sanggar tari SMAN 2 Praya berpartisipasi dalam menyambut tamu di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) pada Minggu, 22 Janauri 2023. Siswa SMAN 2 Praya melakukan atraksi kesenian dan pengalungan selendang bagi tamu yang baru datang.

Kepala SMAN 2 Praya. Dr. Dian Iskandar Jaelani, MA., pada Senin, 23 Januari 2023 mengatakan, sanggar Tari SMAN 2 Praya ditunjuk oleh Dinas Pendidian dan Kebudayaan (Dikbud) NTB untuk menyambut tamu di BIZAM dengan atraksi kesenian dan pengalungan selendang bagi tamu yang baru datang.

“Penampilan siswa SMAN 2 Praya dalam rangka menyambut tamu pada saat long weekend tahun baru Imlek. Ke depan pihak Dikbud NTB akan selalu mengadakan kegiatan serupa dengan meminta partisipasi dari sekolah yang berbeda. Kami pihak sekolah mempersiapkannya dalam bentuk melakukan latihan rutin dan acara gladi sebelum tampil di BIZAM,” Dian Iskandar.

Siswa SMAN 2 Praya menampilkan tari-tarian dan pengalungan selendang. Dari foto dokumen sekolah, tampak siswa sanggar tari SMAN 2 Praya juga berfoto dengan salah seorang artis yaitu Baim Wong.

Menurut Dian Iskandar, kegiatan atraksi seni dan penyambutan dari pihak sekolah itu sangat baik, karena itu sebagai ajang ekpresi dan eksistensi potensi keunggulan diri dan sekolah. “Juga bisa sebagai promosi Dikbud dan sekolah terkait inovasi program yang diluncurkan. Serta sebagai ajang untuk mengembangn kreativitas siswa,” pungkas Dian Iskandar. (ron)

Sumber: https://www.suarantb.com/2023/01/23/siswa-sman-2-praya-berpartisipasi-sambut-tamu-di-bizam/

Leave a Reply

Your email address will not be published.