• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

SMAN 2 Praya Gelar Pelatihan Pembelajaran Berdiferensiasi

ByDian Iskandar Jaelani

Feb 14, 2023

Mataram (Suara NTB) –  SMAN 2 Praya menggelar kegiatan pelatihan atau In House Training (IHT) Pembelajaran Berdiferensiasi di Ruang Guru SMAN 2 Praya, Jumat 3 Februari 2023. Pada IHT kali ini menghadirkan pemateri andal yaitu Mujiarti, S.E.,M.M., selaku Guru Penggerak Angkatan 5 Lombok Tengah dan saat ini masih aktif mengampu mata pelajaran Ekonomi di SMAN 2 Praya.

Acara berlangsung khidmat dipandu langsung oleh Gladys Sylvia Deviyani,S.Pd. dengan notulen Reni Safitri, S.Pd. Peserta atau sasaran kegiatan IHT tersebut adalah semua guru mata pelajaran yang mengajar pada kelas X yang menerapkan kurikulum merdeka.

Sementara itu Kepala Sekolah diwakili Waka Kurikulum, Budi Hartawan, S.Pd. Sebelum membuka acara, ia menyampaikan kegiatan IHT ini sebenarnya merupakan kegiatan yang sudah dijadwalkan sebelumnya oleh tim kurikulum sekolah.

“Alhamdulillah berkat koordinasi dari Ibu pemateri, akhirnya IHT bisa kita laksanakan hari ini dan semoga bermanfaat,” tambahnya.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian materi tentang pembelajaran berdiferensiasi oleh Mujiarti, sampai pada acara diskusi dan tanya jawab. Nampak diskusi berjalan lancar dan menggebu dikarenakan banyaknya peserta yang mengacungkan tangan.

“Menunjukkan bahwa kegiatan ini memang sudah dinantikan dari dulu untuk membuka rasa ingin tau bapak dan ibu guru tentang alternatif metode-metode jitu dan mempuni dalam penerapan pembelajaran kurikulum merdeka di sekolah,” pungkas Budi. (ron)

Sumber: https://www.suarantb.com/2023/02/08/sman-2-praya-gelar-pelatihan-pembelajaran-berdiferensiasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published.