• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

SMAN 2 Praya Gelar Ujian Praktik Seni Budaya Lewat Pentas Seni

ByDian Iskandar Jaelani

Mar 9, 2023

Mataram (Suara NTB) – SMAN 2 Praya menggelar ujian praktik seni budaya dengan mengemasnya menjadi pentas seni kolaborasi yang apik di halaman sekolah pada Sabtu 4 Maret 2023. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII ini mampu menghipnotis penonton sampai lupa akan terik matahari. Ujian praktik kali ini nampak berbeda dari tahun ke tahun dengan adanya kreativitas yang baru.

Guru Pembimbing Seni Budaya kelas XII, Gladys Sylvia Deviyani, S.Pd., dan IGA Nona Karniati, S.Pd., menyampaikan, dengan menampilkan kolaborasi seni ini diharapkan mampu menjaring semua bakat dan minat yang ada pada diri siswa dan sekaligus menampilkan aneka cabang seni yang dimiliki sekolah.

“Kita menampilkan gendang beleq, peresean, gambus Sasak, tari kreasi, teater, fashion show, batik ecoprint, gitar akustik dan pameran seni rupa juga itu merupakan hasil kreasi siswa kelas XII semua,” tambahnya.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Praya, Dr. Dian Iskandar Jaelani, M.A., di akhir pertunjukan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua siswa kelas XII, guru pembimbing, keluarga besar SMAN 2 Praya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Semoga ini ke depannya menjadi contoh bagi kelas X dan XI yang akan melaksanakan ujian praktik. “Saya berharap adik-adik kelas kalian nanti mampu menampilkan yang lebih baik lagi dari yang baik ini,” tambahnya. (ron)

Sumber: https://www.suarantb.com/2023/03/07/sman-2-praya-gelar-ujian-praktik-seni-budaya-lewat-pentas-seni/

Leave a Reply

Your email address will not be published.