• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

SMAN 2 Praya Gelar Ujian Sekolah

ByDian Iskandar Jaelani

Mar 15, 2023

Mataram (Suara NTB) –  SMAN 2 Praya menggelar ujian sekolah bagi kelas XII tahun pelajaran 2022/2023 mulai Senin, 13 Maret 2023. sampai dengan Senin, 202 Maret 2023. Sebanyak 170 siswa kelas XII mengikuti kegiatan ujian sekolah tersebut.

Kepala SMAN 2 Praya, Dr. Dian Iskandar Jaelani, M.A., pada Senin, 13 Maret 2023 mengatakan, kegiatan ujian sekolah dibagi menjadi sembilan ruangan, masing-masing ruangan diawasi oleh dua orang pengawas secara bergiliran sesuai jadwal. Sebanyak 170 siswa mengikuti ujian sekolah dengan rincian dari jurusan IPA sebanyak 92 orang dan dari IPS sebanyak 78 orang.

“Semoga lancar, aman, dan hasilnya sesuai dengan ikhtiar dan doa anak-anak yang menjalani ujian, sehingga hasilnya merupakan gambaran nyata terkait mutu sekolah,” harap Dian Iskandar.

Pada ujian sekolah hari pertama ini langsung disurvei oleh Kepala Kantor Cabang Dinas Dikbud NTB di Dikbud Lombok Tengah, Syarif Hidayatullah, S.Pd.T.,M.M., disusul Pengawas SMA, Lata Suryadi, M.Pd. Kunjungan itu disambut dan ditemani Kepala Sekolah, Dian Iskandar Jaelani, Waka Kurikulum, Budi Hartawan, S.Pd., dan Waka Humas, L. M. Zakinulwadi, S.H..

Rombongan meninjau setiap ruangan untuk memastikan tidak ada kendala yang dihadapi siswa maupun panitia dalam menyukseskan pelaksanaan US tahun ini.

Di samping itu, hadir juga dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi NTB, Sukri, M.Pd.I., yang merupakan Ketua Tim Kerja Umum dan Hubungan Masyarakat pada Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag NTB. Kehadirannya untuk memonitor pelaksanaan ujian sekolah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB).

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB telah menetapkan Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta ujian sekolah (US) tahun pelajaran 2022/2023 jenjang SMA negeri dan swasta. Sebanyak 33.018 siswa dari SMA negeri dan swasta tercatat sebagai peserta ujian sekolah tahun ini.

Pelaksanaan ujian sekolah jenjang SMA sesuai dengan kalender pendidikan Dinas Dikbud NTB yaitu ujian sekolah utama pada 13-21 Maret 2023. Sementara ujian sekolah susulan dijadwalkan pada 3-8 April 2023. Satuan pendidikan menyesuaikan pelaksanaannya sesuai dengan kondisi dan kesiapan serta penjadwalan sudah termasuk untuk kegiatan praktikum. (ron)

Sumber: https://www.suarantb.com/2023/03/14/sman-2-praya-gelar-ujian-sekolah/

Leave a Reply

Your email address will not be published.