• Sat. Oct 5th, 2024

SMA Negeri 2 Praya

Official Website

WISUDA DAN PELEPASAN SISWA KELAS XII SMAN 2 PRAYA T.P. 2022/2023

ByLalu Dedi Purnawan

May 8, 2023

Beberapa waktu lalu, tepatnya 5 Mei 2023 SMAN 2 Praya mengumumkan pengumuman peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2022/2023 langsung dirangkai dengan acara wisuda dan peserta didik yang sudah dinyatakan lulus. Acara ini dihadiri oleh perwakilan KCD Dikbud Lombok Tengah (H.Keme,M.Pd.), pengawas pembina (Drs. H. Syafruddin,M.Pd.), Kepala Sekolah (Dr. Dian Iskandar Jaelani,MA), Bapak/Ibu Guru, Staf TU, ​​Ketua Komite Sekolah (H.Busyairi,SH), DWP SMAN 2 Praya dan orang tua yang sangat antusias merayakan kesuksesan para peserta didik dalam menyelesaikan pendidikan menengah atas.

Pada acara tersebut, kepala sekolah SMAN 2 Praya melakukan pengumuman resmi kelulusan untuk siswa. Semua siswa yang hadir sangat antusias menunggu pengumuman tersebut karena sebelum acara dimulai pihak panitia menyuguhkan beberapa hiburan yaitu vocal solo dan penampilan dari ekskul sanggar tari sekolah. Pada acara tersebut semua tamu diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan atau kata-kata motivasi diantaranya dari KCD Dikbud Lombok Tengah menyampaikan bahwa semua siswa harus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan hasil rapat beliau bersama pihak Dikbud NTB bahwa setiap siswa akan didata siswa terkait akan kuliah dimana, menjadi TNI/POLRI atau pekerjaan apa yang akan dilakukan setelah lulus nanti.“Saya bangga sama kalian, kita semua karena banyak sekali dari alumni SMAN 2 Praya menjadi orang sukses,

Sementara itu Kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan hidup setelah lulus nanti banyak sekali diantaranya tantangan kemanusiaan, dari sisi alam, lingkungan sosial, teknologi dan lainnya. Untuk menjawab tantangan itu kita tidak cukup hanya berbekal, ijazah SMA saja, maka dari itu kami mengharapkan kalian terus berikhtiar, berkarya dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pada akhir sambutannya beliau (Kepala Sekolah) mengumumkan bahwa semua siswa telah lulus 100 persen dengan hasil yang memuaskan.

Para siswa terlihat sangat senang dan gembira mendengar kabar tersebut. Mereka bergembira dan berterima kasih kepada para guru yang telah membimbing dan memberikan ilmu pengetahuan kepada mereka selama ini yang disampaikan melalui sambutan pisah kenang dari perwakilan kelas XII (L. Wahyudi Iman Pratama). Demikian pula ucapan permohonan maaf dalam sambutan pisah kenang disampaikan oleh perwakilan kelas X,XI yakni ketua osis (M.Hidayatullah).

Setelah pengumuman penutupan, dilanjutkan dengan penyerahan siswa sebanyak 170 orang secara lisan dari kepala sekolah ke ketua komite, dilanjutkan dengan pembacaan nama siswa berprestasi terbaik satu,dua dan tiga masing-masing jurusan IPA dan IPS dan juara umum yang dibacakan oleh waka kesiswaan (Dr. M.Mustanadi,S.Ag.,MSI) langsung penyerahan hadiah berupa piala, surat tanda lulus dan pemberian ijazah langsung bagi yang mendapat terbaik satu,dua dan tiga oleh kepala sekolah bersama undangan tamu. Pada acara tersebut juga diselipkan penyerahan cendera mata dari kepala sekolah kepada Bapak Zulkarnaen,S.Pd. yang sudah pindah mandat ke SMAN 1 Praya Tengah sambil sama-sama mengajukan permohonan maafnya.

Pada pukul 17.00 tepat acara dilanjutkan dengan wisuda dengan mengalungkan gordon oleh kepala sekolah dan penyerahan STL oleh wali kelas XII masing-masing.
Pada acara wisuda kali ini SMAN 2 Praya menghadirkan settingan nuansa baru di Halaman sekolah yaitu diadakan pameran karya siswa batik tulis dan batik ecoprint. Hal tersebut bertujuan untuk mengapresiasi pameran para siswa yang telah sukses membatik secara mandiri dan menunjukkan kepada orang tua siswa bahwa sekolah serius dalam mengembangkan semua bakat, minat siswa disekolah khususnya karya batik.“Ini merupakan langkah awal kita, saya akan berusaha maksimal bersama siswa untuk membimbing siswa dan mampu menghadirkan hal yang baru di sekolah, dari hasil batik siswa semoga bisa menjadi seragam batik di sekolah bahkan yang kita inginkan bersama yaitu memiliki nilai jual ke masyarakat, tentu berkat dukungan moril dan material dari sekolah juga kami akan lebih termotivasi” ungkap pembina batik Ibu Gladys Sylvia Deviyani,S.Pd.
Pada sesi acara terakhir yaitu para siswa melakukan swafoto mengabadikan kenangan terindah mereka di photobooth yang sudah disediakan oleh panitia.

Ini adalah momen yang sangat penting dan berkesan bagi para siswa SMAN 2 Praya. Selamat kepada semua siswa atas kelulusannya dan semoga sukses dalam menjalani kehidupan selanjutnya.
“Berjuanglah karena kalian akan hidup di zaman yang berbeda dengan zaman kami !”

SMAN 2 PRAYA
Berbudaya dan Berprestasi

PANITIA
OSIS SMAN 2 PRAYA
#dikbudntb
#smandrajaya
5/5/2023

Lalu Dedi Purnawan

Lalu Dedi Purnawan Alamat: Desa Marong, Kec. Praya Timur, Kab. Lombok Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.